Selamat Hari PMI ke-76! Bagaimana Kabar Ekskul PMR 12? Berikut Liputannya!

Sep 5, 2021 Berita

Ilustrasi Palang Merah Indonesia (Sumber: https://contohposter.com/terbaru/contoh-poster-pmr/contoh-poster-pmr-pmr-gahita)

Madu News, Bandung – Jumat, 3 September 2021 adalah Hari Palang Merah Indonesia (PMI) ke-76. Hari ini memperingatkan kita akan jasa PMI dalam tugasnya menyelamatkan nyawa jutaan orang setiap harinya. Terlebih di masa pandemi seperti ini.

Di Hari 3 September, ekskul Palang Merah Remaja SMAN 12 Bandung (PMR 12) biasanya mengikuti perlombaan yang diadakan oleh PMI dan ikut serta menyebarkan kesadaran Hari PMI dengan membuat poster serta membagikan postingan untuk warga dua belas.

Namun mempertimbangkan masa pandemi saat ini, PMR 12 belum melakukan banyak kegiatan. Kiranya mengapa alasannya dan bagaimana kabar ekskul PMR 12? Berikut liputannya.

Apa saja kesulitan yang dihadapi PMR 12 di masa pandemi ini?

Kesulitan yang dihadapi PMR 12 di masa pandemi sama seperti ekskul lainnya yaitu terbatasnya kegiatan ekstrakurikuler. Selain itu karena sekarang kegiatan harus dilaksanakan secara daring, latihannya pun lebih sulit karena di PMR terdapat banyak praktek. Misalnya pertolongan pertama, mitigasi bencana, dan perawatan keluarga,” kutip perwakilan PMR 12.

Apa tanggapan PMR 12 mengenai rencana SMAN 12 menyelenggarakan pembelajaran tatap muka pada bulan Oktober?

PMR 12 setuju dengan adanya pembelajaran tatap muka karena akan sangat membantu dalam proses pembelajaran dan dapat melakukan kegiatan ekstrakurikuler lebih maksimal. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” respon perwakilan PMR 12.

Sebelum pandemi COVID-19, kegiatan PMR 12 di antaranya adalah melaksanakan demo ekskul, JUMBARA (Jumpa Bakti Gembira, yaitu program tahunan yang diselenggarakan oleh PMI Kota Bandung sebagai ajang bertemu anggota PMR se-kota Bandung.), Hiking, Donor Darah, LDK, dan Silaturahmi Bersama Alumni.

Penulis: Helmi Zaidan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *