Dazzle Choir

    Dazzle Choir menghimpun minat siswa/i dalam bidang tarik suara, biasanya seluruh anggota akan sama-sama belajar untuk mengolah vokal dan juga rasa percaya diri, tidak lupa untuk membangun kebersamaan dan kekeluargaan antar anggota. Seluruh anggota akan diarahkan untuk berlatih dengan baik dan diharapkan dapat memahami teknik-teknik pengolahan vokal, baik pengelompokkan suara atau teknik pernapasan, serta mempelajari banyak hal baru yang tentunya sangat bermanfaat. Dazzle choir selalu aktif menampilkan paduan suara di kegiatan internal sekolah, dan selalu menjadi paduan suara setiap upacara bendera hari senin di sekolah.

Sejarah Dazzle Choir

      Dazzle Choir adalah ekstrakulikuler paduan suara yang berdiri di SMAN 12 Bandung. Kata “dazzle” di ambil dari bahasa jerman yang artinya mempesona sedangkan “choir” dari bahasa Inggris yg artinya paduan suara. Ekstrakulikuler ini terbentuk sekitar tahun 2000-2001. Dazzle Choir merupakan ekstrakulikuler yang aktif dalam event-event Internal maupun Eksternal, Ekstrakulikuler paduan suara tentunya sangat penting bagi sekolah, biasanya untuk mengiringi upacara dan juga perpisahan acara-acara tertentu. Dalam bentuk lain, kami juga memiliki vocal group yang dinamakan Half Dozen.

Daftar Ketua Dazzle Choir

Nama Ketua Periode Kepengurusan
Cici 2015-2016
Nadine hamima 2016-2017
Valyanti novirtasari 2017-2018
Sarah auliyaurrohman 2018-2019
Fadhilah Ramadhana 2019-2020
Destra Karlinda 2020 - sekarang

Dazzle memiliki beberapa program kerja yang diantaranya adalah latihan rutin pada hari rabu sampai jumat saat sepulang sekolah hingga jam 17.00 atau jam yang telah ditetapkan, untuk tempat berlatih pun kondisional. Tapi di saat pandemi ini jadwal latihan online, dan waktunya pun kondisional. Kemudian kami juga melakukan inventaris kostum, mengumpulkan dan menyimpan kostum-kostum yg sudah digunakan ketika ketika tampil.

Kami juga bertugas pada saat upacara bendera dan upacara hari nasional. Program kerja yang hampir ada setiap tahun adalah penampilan dalam event internal seperti kias, the day of art, dan juga praseda yaitu kelulusan kelas 12. Dan pastinya, kita akan mengikuti lomba-lomba seni tarik suara baik dalam format vokal grup atau paduan suara. Kita sangat menjunjung solidaritas yang tinggi dan tidak memandang senioritas atau junioritas.

Prestasi

Juara Tingkat
Juara 2 vokal grup STIE Ekuitas Antar SMP, SMA se kota Bandung
finalis 7 besar Festival vokal grup folkfor indonesia SMA/SMK Se - Jawa Barat dan Banten, ITB.