DBFC
( DUA BELAS FUTSAL CLUB)

Sejarah DBFC

     DBFC atau Dua Belas Futsal Club merupakan salah satu ekstrakulikuler yang ada di SMAN 12 Bandung. DBFC sendiri bergerak dalam bidang olahraga khususnya futsal dan sepakbola.

     Seperti yang kita ketahui bahwa sepakbola dan futsal merupakan olahraga nomor 1 di dunia, hampir semua orang menyukai olahraga ini.Sebab itu pastinya di dalam lingkungan SMAN 12 Bandung pun banyak yang menggemari olahraga ini.

     Oleh karena itu DBFC berdiri untuk menampung serta mengembangkan minat dan bakat para siswa terhadap sepakbola dan futsal ini, agar dapat meraih prestasi setinggi mungkin.

     Dalam kegiatannya DBFC tentunya melakukan latihan rutin untuk melatih materi dasar sampai kepada strategi yang hanya bisa dipelajari atau diasah dalam ekstrakulikuler DBFC ini.

     Maka dari itu, mari kita dukung dan ikut berpartisipasi dalam proses mengasah serta mengembangkan bakat dan minat siswa agar bisa meraih banyak prestasi

Prestasi

Kategori Juara Tingkat
Liga LPI 2019 16 besar Jawa Barat
ANADE F.A Competion Juara 3 Kota Bandung
Pocari Sweat Futsal Championship Grup Jawa Barat
Mayfest Competion 2019 16 Besar Jawa Barat

Daftar Ketua DBFC

Nama Ketua Periode Kepengurusan
Yoga Herdianto 2017-2018
Bilal 2018-2019
Abdul Rangga 2019-2020
Muhammad Ghefarry 2020-2021
Naufal Rahmat R 2021 - 2022

    Banyak hal hal yang menarik di DBFC ini, diantara nya kami selalu melakukan latihan rutinan ( 3 x seminggu ) dengan di pandu oleh coach yang berpengalaman bermain di divisi Liga Bandung Premier League ( BPL) . Kami semua di ajari dan di praktekan tactic tactic dalam bermain futsal dari segi dasar dan sampai ke tingkat tactic strategy. Dan juga yang tidak kalah menarik Kami sejumlah pemain dan pelatih memeliki Chemistry yang kuat sehingga membuat Kami merasa seperti berada di dalam Keluarga besar yang selalu tentram dan nyaman. Maka dari itu Kami Keluarga Besar DBFC SMA Negeri 12 Bandung mengajak adik adik untuk bergabung dengan kami tanpa paksaan dan mari membuat chemistry yang baru untuk mempertingkatkan Keharmonisan keluarga besar DBFC dengan para seniornya. Kami tunggu Kedatangan adik adik