Kelompok Ilmiah Remaja
(KIR)

KIR adalah esktrakurikuler yang menghimpun Siswa dalam bidang ilmiah/sains, berkegiatan mempelajari bidang ilmu ilmiah seperti ilmu eksak dan mempraktikkan eksperimen.

Daftar Ketua KIR

Nama Ketua Periode Kepengurusan
Mohammad Inda Robby M. 2015-2016
Juan Andrean M. 2016-2017
Khalid Arrizqi 2017-2018
Fatan Aqilla Hartadi 2018-2019
Muhammad Amri 2019-2020
FAhmad Zakariyya K 2020 - sekarang

Sejarah KIR

Sejarah organisasi (sejarah pembentukan, arti dari nama organisasi)

        Kelompok Ilmiah Remaja adalah sebuah ekstrakulikuler yang dibentuk untuk mengembangkan minat bakat dalam bidang ilmiah, terutama ilmu ilmu eksak. Kurikulum dasar sekolah tidak terlalu memperdalam bidang bidang ilmiah sehingga dibentuklah ekstrakulikuler KIR ini.

Kir mempunyai Visi yaitu :
Menjadi pelajar yang berilmu dengan pola pikir ilmiah secara sistematis sehingga menghasilkan prestasi dengan rasa ingin tahu yang tinggi.

Kir juga mempunyai Misi yaitu :

1) Membangkitkan rasa keingintahuan.

2) Menambah wawasan mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi.

3) Meningkatkan minat membaca tentang hal-hal yang berkaitan dengan pengetahuan dan teknologi.

4) Memperluas wawasan dan kemampuan komunikasi melalui pengalaman diskusi dan presentasi ilmiah.

5) Mengikuti lomba-lomba yang berpotensi untuk menambah ilmu, pengalaman, serta membuka kesempatan untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan berkualitas.

6) Melakukan percobaan-percobaan serta membuat suatu karya ilmiah yang dapat memperdalam pengertian pada suatu konsep ilmu.

      Mau belajar ilmu ilmiah tapi kalau disekolah membosankan? Mau belajar sambil bermain, ataupun bereksperimen? Masuk KIR aja! Di ekskul ini kita bisa bereksperimen, belajar santai sambil bermain, didampingi dengan kakak pengajar yang baik sehingga tidak perlu malu malu bertanya. Ayo masuk KIR sekarang!