PASKIBRA

Sejarah Paskibra

     Paskibra SMAN 12 adalah suatu organisasi yang menginduk ke Paskibra Kota Bandung,  Paskibra Kotamadya Bandung adalah salah satu bentuk organisasi yang memiliki tujuan, misi yang diemban, maksud dan tugas pokok.

     Yang menjadi latar belakang didirikannya  Paskibra Kota madya Bandung adalah keinginan untuk menyebarluaskan sikap seorang “Pandu Ibu Indonesia ber-Pancasila” (tulisan pada kendit) Paskibraka dikalangan Sekolah menengah di Kotamdya Bandung. Keinginan Itu muncul setelah terpilihnya salah satu seorang putra Kotamadya Bandung yang bernama Dedy Dharmawan (putra Pak Dana Setia), Bandung sebagai utusan Jawa Barat ke Paskibraka tingkat Nasional pada tahun 19

     Berdasarkan Pasal 4 Anggaran Dasar PKB, Paskibra Kotamdya Bandung didirikan dengan maksud memberikan wadah pembinaan generasi muda Kotamadya Bandung untuk berkomunikas, berkonsultasi dan koordinasi dalam menampung dan menyalurkan aspirasi anggota Paskibra Satuan, dimana Paskibra Kotamdya Bandung memiliki potensi dalam menunjang tercapainya tujuan Pendidikan Nasional.

Prestasi

Pencapaian Tingkat
Juara 1 Pembawa baki terbaik lomba rukibra 2019 Jawa Barat
Juara Madya 3 Lomba Rukibra 2019 Jawa Barat
2 Orang perwakilan PASKIBRAKA tahun 2018 Pasukan 45 dan Pasukan 8 Kota Bandung
1 Orang perwakilan PASKIBRAKA Tahun 2019 (Pasukan 45 Pagi, Sore) Kota Bandung
3 Orang perwakilan PASKIBRAKA tahun 2020 Kota Bandung

Daftar Ketua KREMS

Nama Ketua Periode Kepengurusan
Andiani Zahrie Fakhrunnisa 2017-2018
Reyva Herdianti 2018-2019
Nathania Ratna Debriana 2019-2020
Salman Setiadi Pratama 2020 - sekarang

     Hallo Adik – adik!, Paskibra adalah organisasi yang meiliki tujuan untuk menghimpun dan membina para anggota agar menjadi warga negara Indonesia yang ber-Pancasila, setia, patuh pada negara kesatuan Republik Indonesia, menjadi Pandu Ibu Pertiwi, dan pastinya menghimpun para calon penerus bangsa.

Paskibra memiliki banyak kegiatan, baik kegiatan di satuan adapun kegiatan di kota karena paskibra SMAN 12 menginduk kepada Paskibra Kota Bandung. Nah pastinya adik – adik penasaran kan, apa aja sih kegiatan yang ada di Paskibra ? kegiatannya antara lain yaitu Latihan Satuan, latihan Gabungan, Lari bersama, Workout, bahkan Hiking dan Food gathering pun ada di Paskibra.

Paskibra juga menghimpun adik – adik untuk menjadi seorang PASKIBRAKA, yaitu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang mengibarkan bendera kebangsaan Indonesia pada hari Kemerdekaan Indonesia tanggal17 Agustus, selain itu Paskibra juga banyak kegiatan lain yang pastinya bermanfaat serta bisa memberikan pengalaman terbaik bagi adik – adik karena di Paskibra bukan hanya belajar baris berbaris, tetapi di Paskibra juga belajar artinya hidup yang bermakna.

Nahhh, itu hanya sebagian kecil kegiatan di Paskibra, adik – adik masih penasaran dengan kegiatan menarik di Paskibra ?             

Come and join us!