PERBAS 12

PERBAS menghimpun minat siswa/i dalam bidang olahraga khususnya bola basket. Dalam kegiatan PERBAS kita melakukan sesi latihan 3 hari dalam seminggu. PERBAS juga sering mengadakan latihan tanding untuk melatih mental dan mengukur kemampuan para siswa/i.

Sejarah Perbas 12

PERBAS ini merupakan ekskul yang bergerak dalam bidang olahraga khususnya bola basket. Bola basket menjadi salah satu olahraga yang paling digemari oleh penduduk Amerika Serikat dan penduduk di belahan bumi lainnya, antara lain di Amerika Selatan, Eropa Selatan, Lithuania, dan juga di Indonesia. Banyak kompetisi bola basket yang diselenggarakan setiap tahun, seperti British Basketball League (BBL) di Inggris, National Basketball Association (NBA) di Amerika, dan Indonesia Basketball League (IBL) di Indonesia.

Awal terbentuknya nama PERBAS yakni terinspirasi dari kata PERBASI (persatuan bola basket seluruh Indonesia) yang kami ubah menjadi PERBAS 12 (persatuan bola basket 12). Berdirinya ekskul ini tentunya adalah untuk melatih dan mengembangkan minat dan bakat para siswa/i di lingkungan SMAN 12 Bandung.

Daftar Ketua PERBAS 12

Nama Ketua Periode Kepengurusan
Reqi 2016-2017
Septian 2017-2018
Taddeus Arnold 2018-2019
Theofilus Imanuel 2019-2020
Sandy Nugroho 2020 - sekarang

Banyak keseruan dalam ekskul PERBAS yakni kita latihan rutin 3x dalam seminggu dan juga disetiap latian ada penguatan fisik yang diberikan untuk melatih kekuatan fisik, selain latian fisik ada banyak juga yang diberikan oleh coach kami contohnya strategi dll. Dan PERBAS juga selalu mengadakan latihan tanding untuk melatih para siswa/i. Dan ada satu lagi kehiatan dari PERBAS yaitu, setiap tahun kita juga mengadakan TC (training camp), disana kita melakukan latihan sembari bermain dan untuk membentuk chemistry yang baik untuk PERBAS. Maka dati itu kami PERBAS 12 mengajak adik adik sekalian untuk bergabung dan membentuk tim bersama keluarga PERBAS 12.

Prestasi

Kategori Juara Tingkat
Knuckles Youth Basketball Challenge (2020) Juara 2 Kota Bandung
Wonder Cup (2020) 8 besar Kota Bandung