PSSK
(Perkumpulan Siswa-Siswi Kristiani)

Sejarah PSSK

     SMAN 12 Bandung merupakan tempat serta sarana bagi siswa-siswi untuk mencari ilmu. SMAN ini terletak di jalan Sekejati IV no. 36, kiara condong, Bandung. SMAN ini juga mempunyai beragam murid dan salah satu ragam tersebut adalah siswa-siswi yang beragama kristen. Dan sebagai tempat dan sarana untuk belajar agama tentunya siswa kristiani di SMAN 12 akan sedikit tertinggal. Karena itulah organisasi PSSK ini dibuat.

     PSSK adalah sebuah organisasi yang berdiri di SMAN 12 bandung untuk membina dan menjadi wadah bagi setiap siswa SMAN 12 bandung yang beragama kristen. Karena dengan organisasi ini, kita dapat kembali membuat perkumpulan siswa kristen seperti saat berada di gereja dengan keadaan yang terkondisikan serta kegiatan yang beragam.

     Organisasi ini pertama kali didirikan pada Tahun 2010 yaitu PSSK’1 ( Persekutuan Siswa- Siswi Kristiani angkatan pertama). Organisasi ini menuntut siswa dan pesertanya untuk memperdalam hubungan dengan Tuhan melalui pembelajaran agama serta menjalin kebersamaan antara satu dengan yang lainnya.

Prestasi

Kategori Juara Tingkat
Lomba Vokal Grup Juara 2 Kota Bandung

Daftar Ketua PSSK

Nama Ketua Periode Kepengurusan
Theodore Machsi Suwargatama 2014-2015
Priska Alvionita 2016-2017
Timotius Marvel 2017-2018
Alexandro Kristian Purba 2018-2019
Marbun Valentina 2019-2020
Michael Yonathan 2020 - sekarang

  Karena PSSK merupakan organisasi yang bersifat spiritual yang juga membimbing para siswa-siswi ditengah masa masa remajanya agar dapat lebih membedakan mana yang baik dan tidak. Selain itu, bukan hanya sekedar kegiatan spiritual kita pun mempunyai beragam kegiatan yang dapat menambah semangat serta motivasi untuk diri serta jiwa ( seperti ibadah natal, kegiatan bakti sosial, retreat, dan lain-lain). Kegiatan PSSK di adakan setiap hari selasa setelah pulang sekolah dan kegiatannya pun ialah berkumpul dan belajar bersama-sama tentang mendalami serta memahami menjadi seorang kristen. Pada minggu ke-4 setiap bulan kita pun akan mengadakan ibadah dengan menggunakan kelas agar kita boleh bertumbuh bersama dalam kasih.