Sarana dan Prasarana

KELAS

SMAN 12 Bandung dilengkapi dengan fasilitas kelas yang nyaman dan modern untuk menunjang proses kegiatan belajar mengajar. di masa pandemi seperti ini, ruang kelas disesuaikan dengan protokol kesehatan yang direkomendasikan oleh dinas kesehatan dan kementerian pendidikan. Jika di situasi normal satu kelas berisi 36 bangku maka pada saat pandemi jumlah bangku yang dapat diisi hanya setengahny atau 18 bangku saja.

LABORATORIUM FISIKA

Dalam menunjang pembelajaran Fisika, SMAN 12 dilengkapi dengan fasilitas laboratorium Fisika yang nyaman dan lengkap.

LABORATORIUM KIMIA

Untuk menunjang pembelajaran Kimia, SMAN 12 Bandung memfasilitasi siswa-siswinya dengan laboratorium Kimia yang nyaman dan lengkap.

LABORATORIUM BIOLOGI

Selain Laboratorium Fisika dan Kimia, SMAN 12 Bandung juga dilengkapi degan laboratorium Biologi sebagai infrastruktur pendukung pembelajaran Biologi. Sehingga, siswa-siswinya dapat mengaplikasikan pelajaran yang dipelajari di kelas di laboratorium.

RUANG MULTIMEDIA

Ruang Multimedia merupakan ruangan khusus peralatan Informasi dan Teknologi SMAN 12 Bandung yang berbasis Digital. SMAN 12 Bandung telah memenuhi kebutuhan Perangkat Keras maupun Perangkat Lunak Digital dalam kemajuan zaman.

Lapangan Olahraga

Fasilitas penunjang proses pembelajaran Pendidikan Jasmani dan Olahraga, yaitu Lapangan. Lapangan Basket dan Lapangan Sepakbola SMAN 12 Bandung yang cukup luas dan asri membuat siswa nyaman dan aman dalam melaksanakan Pembelajaran Olahraga.

Lab Komputer

Selain Laboratorium Sains, Laboratorium Teknologi, telah ada dalam proses pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi SMAN 12 Bandung. Ruangan yang berbasis digital dengan kurikulum Teknologi dan Informasi, membuat SMAN 12 Bandung, maju dalam bidang Teknologi dan Informasi

Lobby

Lobby Sekolah, dalam hal Pelayanan dan Pemberian Informasi Hubungan Masyarakat, SMAN 12 Bandung dibuat senyaman dan selengkap mungkin, sehingga Tamu yang hadir ke SMAN 12 Bandung mendapat layanan yang prima dan optimal, dalam proses pembelajaran maupun non pembelajaran.

Masjid

Masjid Nurul Hidayat, yang dimiliki SMAN 12 Bandung, merupakan salah satu Masjid sekolah yang asri dan nyaman dalam proses pelaksanaan Ibadah Jamaah Muslim SMAN 12 Bandung. Masjid Nurul HIdayat diketuai oleh Dewan Kemakmuran Masjid, yaitu Drs. Agus Dedi.

Perpustakaan

Perpustakaan SMAN 12 Bandung, yang sangat disenangi siswa untuk menyelesaikan tugas dan membaca buku karena lingkungan Perpustakaan yang nyaman dan sunyi untuk dijadikan tempat belajar mandiri. Perpustakaan SMAN 12 Bandung dilengkapi seorang Pustakawan dan berbagai jenis buku dalam proses pembelajaran di SMAN 12 Bandung

Taman

Taman SMAN 12 Bandung, yang diatur menjadi Taman yang asri dan nyaman dalam unsur pendukung pembelajaran. Sehingga, siswa dapat belajar di dalam kelas. maupun di luar kelas dengan nyaman dan senang.

Toilet

Pelayanan Toilet di SMAN 12 Bandung yang bersih dan nyaman, menjadi faktor utama dalam memberikan pelayanan yang optimal. Toilet SMAN 12 Bandung dirancang untuk menunjang seluruh proses pembelajaran di SMAN 12 Bandung dengan bersih dan nyaman.