Twelve English Club

Sejarah Twelve English Club

      Twelve English Club pertama kali didirikan dan diresmikan menjadi salah satu klab ekstrakurikuler di SMAN 12 BANDUNG pada tahun 2014 dengan tujuan untuk mengasah minat dan bakat siswa juga seluruh warga sekolah dalam bidang budaya dan bahasa Inggris. Berawal dari hanya beberapa anggota, kini sudah ada 30 anggota kami yang tergabung dan bersama-sama kami meningkatkan kemampuan kami dalam berbahasa Inggris. Logo kami juga memiliki makna tersendiri. Warna kuning melambangkan keceriaan dan kebahagiaan, buku yang terbuka melambangkan klab kami klab yang terbuka dan transparan terhadap anggotanya, kertas putih kosong melambangkan adanya ruang untuk perkembangan, globe melambangkan bahasa Inggris yang universal yang menjadi jembatan dunia, sekelompok orang melambangkan kebersamaan, dan tulisan EC’12 adalah singkatan dari Twelve English Club. 

      Kegiatan yang dilakukan Twelve English Club dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris anggotanya antara lain adalah:

1.   1. Bermain games (scrabble, quiz, tebak lagu, tebak film, among us, dll.)

2.   2. Menonton film

Sebelum pandemi, biasanya kami akan menonton film di sekolah menggunakan infocus dan terkadang kami pergi ke bioskop untuk menonton bersama. Setelah menonton film, biasanya kami akan berdiskusi dan membuat catatan atau review mengenai film tersebut.

3.   3. Study with tutor

Dalam pertemuan mingguan, kami juga mengundang seorang tutor terpercaya yang akan memberikan pembelajaran bahasa Inggris yang tidak biasanya diajarkan di pelajaran sekolah.

4.  4. Pembelajaran dengan The Center

The Center adalah sebuah komunitas orang asing yang tinggal di Bandung. Kami memanfaatkan kesempatan ini dengan mengundang salah satu native speaker ke meeting kami dan ini sangat membantu dalam meningkatkan skill berbicara bahasa Inggris siswa. 

Daftar Ketua Twelve English Club

Nama Ketua Periode Kepengurusan
Muhamad Foriesta Al Ghaniy 2014-2015
Muhammad Rafly Fauzan W. 2015-2016
Muhammad Rafazain Al-Farrel D. 2016-2017
Saddam Cikal Hermawan 2017-2018
Wiena 2018-2019
Yohana Theresia 2019-2020
Anisya Salsabila Albafny 2020 - sekarang

Prestasi

Kategori Juara
METAMORPHOSIS 2016 Politeknik Bandung Juara 1
Speech Contest Juara 1
Speech Contest Juara 4
News Reporting Juara 1

     Di dalam Twelve English Club kami, siswa-siswi dapat mempelajari bahasa Inggris dengan menyenangkan, seperti bermain games dan menonton film. Ekskul kami bahkan masih tetap aktif selama pandemi berlangsung dengan mengandalkan teknologi. Dengan mengundang native speaker juga kita bisa berbincang langsung dengan bule dan akan meningkatkan pemahaman kita terhadap orang asing yang tinggal di kota kita. Twelve English Club adalah klab ekstrakurikuler yang menyenangkan dan tidak membosankan.