Zwölf Dancer

Sejarah Zwölf Dancer

 

    Zwölf Dancer pertama kali dibentuk pada tahun 2009 oleh Qemal Perkasa, yang merupakan ketua pertama dari Zwölf Dancer.tujuan dibentuk nya organisasi ini untuk mengembangkan kreasi dan kemampuan siswa.

     Zwölf Dancer adalah organisasi seni tari modern, yang merupakan wadah bagi siswa maupun siswi yang memiliki minat ataupun ingin mendalami bakat dalam bidang seni tari. Zwölf Dancer memiliki program rutin yaitu latihan dengan didampingi oleh pelatih profesional yang sudah berpengalaman di bidang ini. Tujuan kegiatan latihan rutin adalah untuk mempersiapkan anggota untuk mengikuti kompetisi Tari Modern yang akan datang kedepannya.

     Arti dari kata “zwölf” sendiri merupakan angka 12 dalam bahasa Jerman. Jadi Zwölf Dancer adalah tim tari modern yang mewakilkan SMAN 12 Bandung.

   Diantara sejumlah cabang ekstrakulikuler, Zwölf Dancer menjadi salah satu ekstrakulikuler yang paling diminati. Banyak sekali dampak positif yang dapat diambil jika menjadi anggota Zwölf Dancer ,beberapa contoh nya yaitu meningkatkan kepercayaan diri,melatih kemampuan menghafal,membentuk watak,mengetahui kreatifitas bakat dan kemampuan baik akademik maupun non akademik dibidang seni tari modern.

   Selain memberikan banyak dampak positif kegiatan yang dilakukan pun tidak membuat jenuh karena disetiap latihannya kami menghabiskan waktu dengan berlatih bersama dan menjalin hubungan yang sangat dekat diantara anggotanya. Selain itu ada juga kegiatan merias wajah sehingga menjadi salah satu skill dari anggota tersendiri.

Daftar Ketua Zwölf Dancer

Nama Ketua Periode Kepengurusan
Qemal perkasa 2009-2010
Azka 2014-2015
Christine 2015-2016
Niken 2016-2017
Salsa husnita 2017-2018
Guntur 2018-2019
Rossy Rachma 2019-2020
R.A kayla 2020 - sekarang

Prestasi

Kategori Juara Tingkat
Good day Best costume Umum
Health & beauty Fest dance competition Juara 3 Umum
Battle of Ekskul Best supporter Antar Sma/Smk
UBS Gold Dance Competition 2019 Best Five Antar Sma/Smk
UBS Gold Dance Competition Juara 3 Antar Sma/Smk
Angela cup XXXV : 25 oktober 2019 Juara 3 Antar Sma/Smk
Lomba dance dies natalis ke 37 STMIK AMIK BANDUNG Juara 1 Umum
Modern dance competition safesta ASMTB Bandung Juara 2 Antar Sma/Smk
Pshycology Festuval Maranatha Dance Competition Juara 1 Umum